Bersabarlah Jika Kita Kehilangan atau Belum Dapet

Wednesday, March 9, 2011

Ilustrasi cerpen (cerpen bukan yah,.hehe ) berikut ini mungkin menginspirasikan kita (cewe ato pun cewe) menjadi seseorang yang kuat menerima sesuatu yang dihadapi dalam bidang apapun mungkin :),. namun sebagai contoh, saya tulis dalam cerita cinta (hmmm,biar lebih mudah dipahami gitu deh,. ^_^),. okey langsung saja simak yah kawan,.

kita mungkin sering mengucapkan kalimat seperti ini dalam do'a:
Ya Robb,. jodohkanlah hambamu ini dengan kekasihku,.
aku sungguh mencintai dan menyayangi kekasihku itu ya robb,.
please god,.. help me please,. give her for me :(
eh,. kita udah capek-capek berdo'a dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, bahkan tiap hari,. tapi kenyataannya ?

kadang kita malah kehilangan kekasih kita,. entah itu karna diputusin, direbut sama temen kita sendiri, diitinggal tanpa alasan,.atau kekasih kita dijodohin sama orang tuanya,. hehe :)

sebagian orang mengalami trauma ketika mengalami hal tersebut, tak hanya trauma hingga tak mau mencari pasangan lagi, bahkan ada juga yang sampe ga mau nikah gara2 itu,.bahkan lebih parahnya lagi jika kita sampe berhenti berdo'a.

Lalu ketika itu sahabat kita bilang :
Udah lah kawan,. santai aja lagi,. kan bisa cari yang laen lagi,.sabar yah,. banyak ko yang lebih cantik dari dia,.dan lebih baek dari dia,. banyak2 berdo'a aja okey bro,.
jawaban kita kadang,.
Ya elah gimana mo santai coba!!,coba lu ngerasain kayak gue,gue nih udah berusaha sabar,. tapi ga bisa,gue dah sering juga kali berdo'a,. tapi nyatanya ?? mana ?!?
malah gue kehilangan dia,. :( Lo pake nyuruh gue cari yang laen lagi,gue tuh cuma sayang dia,. pokona dia tuh yang terbaik banget buat gue,ga ada yang laen buat gue selain dia,.. :(
(dalam hati : aaaaaaah,. beteeeeeee ) begitukah yang kita rasakan ? :) coba pikirkan dengan hati yang jernih kawan,.kamu ga tau kan mungkin tuhan bilang seperti ini:
Hei bro,. aku ini maha mengetahui dan maha mengerti dengan segala apa yang kamu inginkan dan yang kamu butuhkan,.

jadi semua ketentuan keadaan ini, itu yang terbaik buat kamu,.sekarang gini deh,. kamu pengen mendapatkan dia karna apa ?

1.karna dia cantik ?
2.karna dia pintar ?
3.karna dia kaya ?
4.karna dia cakep?
5.karna dia baik ?
6.karna dia sayang kamu ?
7. karna dia bla, bla, bla.. dsb ?

Sadarkah bahwa sebenernya alasan kamu seperti ini:

1.karna ...... cantik
2.karna ...... pintar
3.karna ...... kaya
4.karna ...... cakep
5.karna ...... baik
6.karna ...... sayang kamu
7.karna .......bla,bla,bla,. dsb..

(jadi bukan karna melihat siapa yang memiliki apa, tapi lebih ke Apa yang dimiliki siapa, hehe,.) bener kan ?? ngaku aja deh,. kalo emang gitu,. ya tanda titik (..... ) itu bisa aku ganti dengan yang lebih baik bro,

jadi, Kamu harus tetep berdo'a kepadaku,.okey bro,. lagian gimana mo dapet yang terbaik coba kalo di uji segitu aja mental kamu udah cengeng banget,.dan gimana mau aku kasih yang terbaik coba Kalo kamu aja berhenti meminta ama aku,.


Gimana kamu bilang orang laen ga ada yang lebih baik dari dia coba,. Lha kamu aja belum tau sifat calon pengganti yang aku siapkan ini,. jadi tenang aja yah,.. Surprise deh pokonya :)

Lagian yah bro, kalo kamu ga percaya bakal ada yang lebih baik dari pacar kamu sebelumnya,. itu sama saja kamu ga percaya kalo aku bisa menciptakan mahkhluk2 yang lebih cantik, lebih cakep cekep, lebih kaya, lebih pintar, (atau lainnya..) dari pada pasangan kamu yang udah hilang itu,.

(masuk akal kan bro ?,. hehe,.)

Hmmm,. dan apa jadinya kalo kamu ga percaya bahwa aku bisa melakukan itu ? :)

Original at Ifos FB Note

0 comments:

Post a Comment

please leave your comments here..